Rabu, 23 November 2011

Sabar, Syukur, Ikhlas

Aku belajar.... bahwa cobaan itu pasti datang dalam hidupku.
Aku tidak mungkin berkata, "tidak...Ya Tuhan".
Karena aku tahu.... bahwa semua itu tidak
melampaui kekuatanku. Sebab itu aku belajar menghadapinya.... dengan SABAR.({})

Aku belajar.... bahwa tidak selamanya hidup ini indah.
Kadang Tuhan mengijinkan aku melalui derita.
Tetapi aku tahu.... bahwa Ia tidak pernah meninggalkanku.
Sebab itu aku belajar menikmati hidup ini.... dengan BERSYUKUR.O:)

Aku belajar.... bahwa tidak semua yang aku harapkan akan menjadi kenyataan.
Kadang Tuhan membelokkan rencanaku. Tetapi aku tahu.... bahwa itu lebih baik
daripada apa yang kurencanakan.
Sebab itu aku belajar menerima semua itu.... dengan IKHLAS.\=D/

Aku belajar.... bahwa tidak ada kejadian yang harus disesali dan ditangisi.
Karena semua rancanganNYA indah bagiku.
Maka dari itu aku belajar
SABAR... SYUKUR.... dan IKHLAS dalam segala perkara.

------------------------

Roda kehidupan kita akan terus berputar dan putarannya akan mempergilirkan berbagai kejadian : antara kesulitan dan kemudahan, antara kesedihan dan kesenangan, antara beramal-ibadah dan berbuat dosa.

Dan jika tujuan kehidupan adalah meraih kebahagiaan di dunia serta mencapai keabadian surga di akhirat kelak, maka selalu diperlukan paling tidak empat kata kunci dalam mengarungi putaran kehidupan : "bersyukur" ketika diberi kesenangan dan kemudahan, "bersabar" ketika menghadapi kesulitan dan kesedihan serta "bertaubat" ketika menyadari telah berbuat dosa serta "ikhlas" atas semua ketetapan Tuhan yang harus kita jalani.

Semoga putaran kehidupan yang harus kita lalui tidak hanya membuat umur kita bertambah, namun juga membuat kualitas hidup dan bekal untuk akhirat kita juga terus bertambah.

Have a blessed week

-------------------------------------
Sent from my ℜᴼᴼϑɀßerry® via INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar